Skip to main content

Kuansing Tambah Fasilitas Isoman Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Gedung UNIKS Kuansing resmi dijadikan tempat isolasi mandiri Covid-19

Dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Kamis Pagi(15/07/2021) Wakil Bupati Kabupaten Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM beserta Tim Kesehatan Provinsi Riau mewakili Kadinkes Riau, meresmikan Fasilitas Ruang Isolasi Mandiri Covid-19 di Universitas Kuantan Singingi (UNIKS).

Pertanggal 15 Juli 2021 Kabupaten Kuansing terdapat 41 penambahan kasus Covid-19. Sehingga jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuansing hingga saat ini telah mencapai 3.798 Kasus.

Mengingat hal tersebut, Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kuansing menyiapkan ruang isolasi mandiri di gedung UNIKS.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing Jafrinaldi mengatakan, Ruang Isolasi yang telah disiapkan di Gedung UNIKS tersebut mampu menampung 40 tempat tidur. Yang baru terpasang hingga kini baru 20 tempat tidur saja.

Wabup Kuansing mengatakan, meski telah mempersiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19, beliau berharap tidak ada yang isolasi di sini. Wabup menghimbau agar seluruh masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan untuk seluruh lintas sektor berkerja sama dalam mengantisipasi lonjakan kasus yang terjadi di Provinsi Riau saat ini khususnya di Kabupaten Kuansing.

Dalam acara tersebut juga sekaligus pemberian logistik obat-obatan, vaksin serta kebutuhan logistik kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

kategori_berita