Skip to main content

SETELAH DAPATKAN DISTRIBUSI VAKSIN MELALUI PEMPROV RIAU, ROKAN HILIR CANANGKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA

VAKSIN COVID-19

Setelah terdistribusinya Vaksin Covid-19 Sinovac di 12 Kabupaten/Kota Provinsi Riau tahap pertama, kini satu persatu Kabupaten/Kota mulai melakukan pencanangan vaksin tersebut didaerah masing-masing.

Perlu diketahui, Kabupaten Rokan Hilir telah mendapatkan distribusi tahap pertama vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau yang diberikan oleh Kemenkes RI pada tanggal 25 Januari 2021 lalu sebanyak 4.480 dosis untuk 2.240 orang. 

Senin, (01/02/2021). Bertempat di Puskesmas Bagan Punak Kabupaten Rokan Hilir melakukan pencanangan vaksin Covid-19 pada kesempatan ini dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno dan turut hadir pejabat publik Kabupaten Rokan Hilir yang akan dilakukan vaksinasi dan Kassubag Perencanaan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Achmad Jajuli selaku mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Vaksin yang telah diterima Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah didistribusikan dari tanggal 26 s/d 29 Januari 2021 ke Fasilitas Kesehatan masing-masing kecamatan yang melaksanakan vaksinnasi sebanyak 27 diantaranya 20 Puskesmas, 4 Rumah Sakit dan 3 Klinik dan pada hari ini kita canangkan dengan jumlah vaksinator sebanyak 80 orang yang telah bersertifikat.

Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam sambutannya mengatakan ‘untuk mencapai target pelaksanaan vaksin di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rokan Hilir saya menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin ini, dan masyarakat pun jangan ragu untuk vaksin agar imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari penyebaran Covid-19 ini.

Dari hasil skrinning untuk 10 orang pejabat publik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir hanya 7 orang yang yang memenuhi persyaratan atau mendapatkan Vaksin Covid-19.

kategori_berita