SELAMAT! TIM AMTC DINKES PROVINSI RIAU RAIH PREDIKAT PESERTA TERBAIK HAPPS NASIONAL

Pekanbaru, (14/9/202), Tim Applied Managemen Tetapan Course (AMTC) Dinas Kesehatan meraih predikat terbaik pada kursus bagi pengelola program yang dilaksanakan oleh BBPK Ciloto.

Kursus ini adalah salah satu upaya untuk mendukung pengembangan kompetensi SDM yang memiliki kemampuan manajerial adalah melalui pelatihan. Sampai saat ini, belum banyak dikembangkan model pelatihan manajerial yang aplikatif yang dapat digunakan di berbagai kondisi. BBPK  Ciloto, bekerjasama dengan PAEI dan Safetynet, telah mengembangkan struktur program pelatihan Manajemen Terapan bagi Pengelola Program Kesehatan yang diadopsi  dan diadaptasi  dari  pelatihan  Applied  Management Training  Course (AMTC). Program   pelatihan   tersebut   dirancang   sedemikian   rupa   sehingga   mudah   untuk diaplikasikan.
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan program kesehatan dengan pendekatan 7 Step Quality Improvement Process dan Health Analysis For Planing Prevention Service (HAPPS). 

Pelatihan dilakukan secara Luring  di  BBPK  Ciloto  upada  Tanggal  12  s.d  15 September 2022. Keseluruhan Peserta berjumlah 30 (Tiga Puluh ) Orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota terpilih di Indonesia. Dinas Kesehatan Provinsi Riau diwakili oleh Dr. Irwan Muryanto, M.Epid dan Ns. Rajunitrigo, S.Kep, M.Epid.
Pada Pelatihan AMTC yang diselenggarakan oleh BBPK Ciloto, Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau berhasil menjadi peserta terbaik HAPPS (Health Analysis For Planing Prevention Service) dibwrikan kesempatan mewakili Peserta Pelatihan AMTC 2022 menjadi Pembicara di Seminar Nasional Epidemilogi Update BPPK Ciloto.
Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan atensi Bapak H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Hal ini diharapkan dapat memotivasi pencapaian prestasi yang baik di event dan bidang lainnya.
Tentunya prestasi ini juga membanggakan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

kategori_berita