Skip to main content

Penggerakan Komunitas Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Pandau Jaya, Siak Hulu - Kabupaten Kampar.

Penggerakan Komunitas Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Pandau Jaya, Siak Hulu - Kabupaten Kampar.

Mewakili Gubernur Riau, Kadinkes Prov Riau H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Penggerakan Komunitas Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Pandau Jaya, Siak Hulu - Kabupaten Kampar. Minggu, 13/3/2022.

Pemerintah telah berupaya dengan maksimal untuk mengatasi wabah COVID-19, salah satunya dengan program vaksinasi COVID-19 Namun, capaian vaksinasi COVID-19 terutama bagi lansia menunjukkan angka yang masih jauh dari target dikarenakan lansia merupakan salah satu kelompok prioritas dan perlu mendapatkan perhatian karena tingginya angka kematian kasus COVID-19 pada kelompok usia di atas 60 tahun Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok usia lain.

Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Promosi Kesehatan bekerja sama dengan USAID dan John Hopkins Center for Communication program (JHCCP) menginisiasi “Kampanye — Pelibatan Masyarakat dan Pesan Penting Vaksinasi COVID-19 Bagi Lanjut Usia” di tengah wabah yang masih menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia. Dukungan kegiatan kampanye yang diberikan oleh kerjasama Kemkes dan USAID melibatkan mitra atau pemangku kepentingan, koordinasi lintas sektor baik swasta, organisasi sipil, organisasi keagamaan di lapangan yang sedang berjuang bersama melawan pandemi COVID-19, yang di implementasikan di Desa Pandau Jaya Prov Riau ini, kiranya dapat dilakukan diwilayah lainnya untuk memberikan dampak yang lebih besar dalam memberikan perlindungan masyarakat, khususnya lansia.

kategori_berita