Skip to main content

Bersama Kapolda Riau,Kadinkes Riau & Bengkalis Gerak Cepat Tangani Kenaikan Kasus COVID-19 di Mandau

Kapolda riau bersama dinkes riau beserta dinkes bengkalis tangani cepat kenaikan kasus COVID-19 di mandau

Hari ini Riau terjadi kenaikan kasus COVID-19 tepatnya di Kec. Mandau setelah beberapa pekan sebelumnya kasus di Provinsi Riau terjadi penurunan, bahkan sempat tidak ada penambahan kasus COVID-19.

Dengan adanya kenaikan kasus tersebut, Gubernur Riau mengambil langkah cepat menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau meninjau langsung lokasi untuk dapat dilakukan penanganan dengan cepat menghindari penularan dan penyebaran kasus COVID-19.

Bersama Kapolda Riau, Wakapolda Riau, Asisten I, Kadinkes Bengkalis dan Kapolsek Mandau serta RSUD Mandau, Tim langsung melakukan rapat di ruang rapat RSUD Mandau dan mengambil langkah cepat dalam penanganan COVID-19, Selasa (23/11/2021).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau itu, Pemerintah Provinsi Riau bersama Polisi angsung bergerak cepat bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk malakukan pelacakan (tracking) menghindari penyebaran penularan COVID-19 di Kecamatan Mandau.

Diketahui bahwa terdapat penambahan sebanyak 35 kasus COVID-19 pertanggal 23 November 2021 dimana 23 diantaranya terdapat di Kec. Mandau Kabupaten Bengkalis.

Untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan selama menjalankan masa isolasi, pasien yang berada di mandau langsung di bawa ke Isolasi Terpusat Provinsi Riau yang bertepat di Asrama Haji Provinsi Riau .

Ditempat yang sama, Kadinkes Provinsi Riau langsung mengerahkan Tim Medis Isolasi Terpusat Riau untuk melakukan penanganan maksimal kepada pasien selama menjalani masa isolasi nantinya.

Kadinkes Riau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Meski sudah divaksin, Protokol Kesehatan harus tetap di jalani dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian, mengurangi mobilitas serta tidak berkumpul makan bersama di tempat umum.

kategori_berita