Skip to main content

Vaksinasi Untuk Masyarakat Harus di Gesa Hingga 70% Akhir Tahun 2021

Kadinkes Riau Tinjau Vaksinasi di Mona Hotel Plaza Pekanbaru

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau  meninjau pelaksanaan vakasinasi untuk masyarakt yang digelar di Mona Hotel Pekanbaru pada Sabtu pagi (02/10/2021).

 

Dalam tinjauan tersebut, Kadinkes mengatakan bahwa saat ini jumlah vaksinasi di Riau masih di angka 30%. Namun demikian Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa percepatan capaian vakasinasi hingga 70 di akhir tahun ini.

Kadinkes menambahkan, saat ini kita telah melakukan komunikasi melalui Pemerintah Provinsi Riau ke Pusat untuk penambahan jumlah vaksinasi untuk masyarakat Riau sehingga Herd Immunity Masyarakat semakin banyak terbentuk dan dapat menekan angka penularan COVID019.

diketahui bahwa kasus COVID-19 di Riau telah terjadi penurunan yang signifikan. pertanggal 2 Oktober 2021 terdapat sebanyak 33 kasus baru harian COVID-19. angka tersebut di bawah angka rata" sejak 3 bulan terakhir yang mencapai 200 kasus perhari.

 

Namun demikian, Kadinkes berharap kepada masyarakat Riau untuk terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Riau.

kategori_berita