Kadinkes Tinjau Pencanangan Vaksinasi COVID-19 di Kota Dumai

press conference kadinkes saat pencanangan vaksinasi covid-19 di dumai

PJ Walikota Dumai H. Jonli membuka secara resmi pencanangan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kota Dumai yang juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Wakajati Riau, Inspektur Provinsi Riau, Ketua DPRD Dumai, Kapolres Dumai, Dandim Dumai, Kajari Dumai, Perwakilan BPPSDM Kemenkes RI. (1/2/2021)

Dalam Pencanangan Vaksin Dosis-I di Kota Dumai Ini, melibatkan Pejabat Publik berserta Tokoh adat maupun agama yang ada di Kota Dumai.

PJ Walikota Dumai H. Jonli dalam sambutannya mengatakan, Vaksinasi dalah salah satu solusi dan harapan untuk kebangkitan Indonesia. PJ Wako Dumai menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat  Kota Dumai untuk menyukseskan kegiatan Vaksinasi COVID-19 tersebut demi meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM mengatakan bahwa di hari yang sama tepatnya 1 Februari 2021 ini , ada 4 Daerah yang melaksanakan Vaksinasi Serentak diantaranya Kota Dumai, Rokan Hilir, Siak dan Rokan Hulu.

Sebelumnya telah dilakukannya pencanangan Vaksinasi COVID-19 di 4 Kabupaten Kota di Provinsi Riau untuk Dosis Pertama seperti Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kampar dan Indragiri Hilir.

“Sebanyak 7060 Tenaga Kesehatan yang telah dilakukan Vaksinasi dari 4 Kab/Kota (Pekanbaru, Pelalawan, Kampar dan Indragiri Hilir) dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada tanda” dan informasi yang berdampak setelah di lakukan vaksinasi, untuk itu Vaksin ini aman dan halal”, Tegasnya.

Hingga acara selesai dari 16 jumlah Vaksinasi yang terdaftar, ada 11 yang lulus mendapatkan vaksinasi setelah melalui tahap” pemeriksaan.

kategori_berita