Skip to main content

ILUNI UI Wilayah Riau Ikut Andil Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Riau

ILUNI UI Wilayah Riau Ikut Andil Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Riau

Saat ini Provinsi Riau terus menggesa pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 demi memperluas terbentuknya Herd Immunity untuk masyarakat. Kali ini, ILUNI UI Wilayah Riau bekerja sama dengan POLDA Riau adakan vaksinasi massal dosis 1, 2 dan Booster untuk anak, umum dan lansia di Polsek Rumbai Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (30/03/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Sekaligus Ketua ILUNI UI Wilayah Riau H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes turut hadir sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan vaksinasi massal bersama Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan 200 dosis ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama –sama organisasi serta lintas sektor untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity pada masyarakat dalam mengurangi penularan serta penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Kadinkes Riau mengatakan untuk vaksin 1 bagi lansia sudah mencapai target. Namun untuk vaksin anak masih di bawah target.

” Bahwa untuk vaksin 1 lansia sudah mencapai target, namun vaksin anak masih di bawah target”, Terangnya.

Kadinkes Riau menambahkan, meski vaksin anak masih dibawah target yang diharapkan, Pemerintah Provinsi Riau tetap Optimis dan terus menggesa dalam percepatan vaksinasi mencapai 100% untuk anak.

“Selama bulan puasa nanti sesuai arahan Bapak Gubernur, Pemerintah Provinsi Riau akan membangun rumah vaksin 24 jam di seluruh Kabupaten/Kota untuk percepatan vaksinasi”, Sambung Kadinkes Riau.

 Ditempat yang sama Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si ytang juga meresmikan penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut mengucapkan terima kasih kepada ILUNI UI Wilayah Riau yang telah berperan kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 dengan bersama-sama dengan Pemerintah, TNI dan POLRI dalam pecepatan vaksinasi Covid-19.

Turut Hadir Kadisdik Kota Pekanbaru, Kadinkes Kota Pekanbaru, Kepala Puskesmas Karya Wanita Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, Kapolsek Rumbai serta jajaran.

kategori_berita