Wujudkan Perencanaan dan Penganggaran Berkualitas, Dinkes Adakan Perencanaan dan Monev Program Pelayanan Kesehatan

Dalam rangka proses perencanaan dan penganggaran yang baik dan lebih berkualitas, Kementerian Kesehatan RI telah membuat sebuah aplikasi sistem perencanaan secara elektronik untuk mensinkronkan serta mensinergikan program pembinaan upaya kesehatan melalui aplikasi  e-Planning sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI Nomor : PR.01/I/6038/2010. Di mana melalui aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, efisiensi, transparansi dan akurasi dalam sistem perencanaan dan penganggaran ditingkat Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Yohanes, Msi mengatakan, masih ada perencanaan program kesehatan baik pengadaan sarana prasarana dan fasilitas kesehatan yang kurang efektif dan belum berpedoman kepada kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah, ketersediaan SDM dalam mengoperasikan alat kesehatan, data inventaris serta kesediaan ruangan, listrik untuk peralatan tersebut.

Diharapkan dengan pertemuan Perencanaan dan Monitoring Evaluasi Program Pelayanan Kesehatan yang dilesenggarakan di hotel Furaya Pekanbaru pada hari Senin (08/04/19) ini perencanaan akan lebih akuntabel dan lebih mudah untuk dipertanggungjawabkan.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.