UPT. Balai Pelatihan Kesehatan Dinkes Provinsi Riau adakan Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan I dan II Tahun 2019

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Program Indonesia sehat menjadi program utama pembangunan kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melalui Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015 - 2019 yang ditetapkan melalui keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor Hk.02.02/Menkes/52/2015. Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja dan Program Indonesia Sejahtera.

Sasaran dari Program Indonesia sehat adalah meningkatannya derejat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan. Pembangunan kesehatan melalui Program Indonesia Sehat yang dilakukan dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) merupakan strategi pendekatan pelayanan terintegrasi antara Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) yang didasari oleh data dan informasi profil kesehatan keluarga melalui kunjungan rumah.

Mengingat penting dan strategisnya program keluarga sehat tersebut, maka diperlukan penguatan kompetensi tenaga kesehatan melalui pelatihan. Oleh sebab itu UPT. Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebagai Institusi penyelenggaraa pelatihan bidang Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan I dan II Tahun 2019.

Dalam laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Dra. Irbanita selaku Kepala Upt. Bapelkes Dinkes Riau menyampaikan bahwa “Pelatihan tersebut diikuti oleh 65 orang peserta dengan kriteria peserta diantaranya tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kebidanan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, Gizi, dan tenaga kesehatan lainnya sesuai dengan UU no. 36 tahun 2014” sampainya.

Selasa (02/07/2019), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau Achmad Jajuli, SKM, MKM membuka acara Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan I dan II di UPT. Bapelkes Dinkes Riau. Dimana dalam pidato sambutannya Achmad Jajuli mengharapkan kepada semua peserta agar dapat selalu menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan diwilayah kerja Puskesmasnya masing-masing.

UPT. Balai Pelatihan Kesehatan sebagai institusi penyelenggaraan pelatihan bidang kesehatan menyelenggarakan pelatihan Keluarga Sehat agar menunjang terlaksannya program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga sehat diwilayah kerja Puskesmas dengan menjangkau sasaran utama melalui keluarga.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.