Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Data Dengan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan Tingkat Provinsi

Salah satu upaya Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam meningkatkan kualitas pengelolaan data SDM Kesehatan di daerah adalah dengan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan. Pemutakhiran Data inilah yang menjadi salah satu alat bantu dalam pengelolaan data dan informasi terkait pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia bidang kesehatan yang terintegrasi dan terkoordinasi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Ruswaldi Munir,Sp.KO mengatakan, perlunya pemahaman bagi pengelola data SDM Kesehatan dalam mengelola data tenaga kesehatan dan peta SDM Kesehatan di wilayah kerjanya. “Setiap pengelola harus mampu lakukan mapping data sumber daya manusia kesehatan. Saya berharap pada pertemuan ini, nantinya pengelola data SDM Kesehatan mampu lakukan mapping serta mengelola data dengan baik,” ujar Ruswaldi saat Pembukaan Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, Rabu(13/09/2017)

Pemutakhiran Data SDM Kesehatan yang dihadiri oleh pengelola data dari seluruh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Se-Provinsi Riau ini bertujuan memberikan pemahaman serta kemampuan kepada pengelola data dalam pengelolaan data SDM Kesehatan serta dalam menggunakan metode pengelolaan data informasi penyusunan profil PPSDM Kesehatan.

Pada Pembukaan Pertemuan tersebut, Sekretrais Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Ruswaldi mewakili Kepala Dinas didampingi oleh Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana drg. Steve Jacky dan Kepala Seksi Pengembangan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Asrul serta Narasumber dari Badan PPSDMK Kementerian Kesehatan RI Imam Wahyudi, S.Kom, M.Kom dan Timor Utama S.Kom.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.