Tingkatkan Capaian Keberhasilan Pembangunan Kesehatan Melalui Koordinasi Perencanaan Se Provinsi Riau

Agar tercapainya target dalam pembangunan kesehatan dengan penganggaran berbasis kinerja, Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama Dinas Kesehatan Kab/Kota serta Lintas Sektor lakukan rapat koordinasi perencanaan untuk pembangunan Provinsi Riau tahun 2019 mendatang di Hotel Alpha Pekanbaru pada Rabu lalu (29/11/17)

Saat pertemuan tersebut, ada beberapa hal penting yang dibahas diantaranya mereview Profil Kesehatan Prov Riau tahun 2016 dan rencana strategi untuk tahun 2019 mendatang. Selain itu juga membahas terkait evaluasi pedoman SAKIP, pengendalian APBD, Kebijakan serta strategi perencanaan dan mencapai target pembangunan Provinsi Riau di Tahun 2019.

Profil Kesehatan Provinsi Riau Tahun 2016 merupakan hasil evaluasi Kinerja Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kab/Kota Se-Provinsi Riau dan Puskesmas Se-Provinsi Riau. Hasil ini merupakan gambaran dari kinerja perencanaan, penganggaran, permasalahan serta komitmen Pemerintah dibidang Kesehatan, pencapaian sasaran, indikator serta target pembangunan kesehatan Provinsi Riau.

Achmad Jajuli, SKM, MKM selaku Kasubbag Perencanaan Program berharap dari Koordinasi ini nantinya menghasilkan pemahaman terhadap sasaran, indikator serta target yang menjadi tugas pokok dari masing-masing ASN.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Ruswaldi Munir, Sp.KO menyampaikan bahwa seluruh ASN agar memahami tugas untuk mencapai sasaran agar mencapai target dalam pembangunan kesehatan ini.

“Saya berharap dengan pertemuan ini dapat lebih meningkatnya capaian SPM bidang kesehatan dengan sesuai target serta rencana strategis dari Dinas Kesehatan Baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi mengacu pada RPJMD dengan memperhatikan Pohon Kinerja/Alur Pikir yang Cascading,”Tutupnya usai membuka acara rapat koordinasi perencanaan tersebut.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.