Tangani Masalah Kesehatan Akibat Dampak Asap Karhutla, Kadinkes Riau Dampingi Kemenkes RI Hadiri Ratas Presiden RI Terkait Karhutla Di Riau

Tadi Malam Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Kerja turun langsung ke Riau melihat secara langsung kondisi dan kesiapan seluruh petugas dalam penanganan dampak asap akibat karhutla yang terjadi. Salah satunya juga turut hadir Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Drs. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. Tepat di Novotel Pekanbaru (16/09/19), Presiden RI bersama Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Menteri LHK, Menko Polhukam, Kepala BNPB, BMKG, Gubernur Riau serta Forkopimda Provinsi Riau melaksanakan rapat terbatas terkait dampak asap dan Karhutla. 

Ada 3 poin yang ditegaskan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rapat tersebut diantaranya Jokowi meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memperluas cakupan hujan buatan serta menambah pasukan dan petugas pemadaman, selain itu agar aparat kepolisian menindak tegas para pelaku pembakaran hutan mulai dari korporasi hingga individu, serta yang ketiga yakni untuk segara melakukan pencegahan agar titik api yang sudah diketahui tidak membesar dan meluas.

Khusus penangan kesehatan, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) telah mengerahkan seluruh petugas untuk melakukan langkah-langkah dalam mengatasi ISPA di Provinsi Riau. Tak hanya itu, besok pada Selasa pagi Kemenkes RI akan turun langsung meninjau beberapa posko-posko dan rumah singgah dampak asap yang ada di Riau.

Setelah mengadakan rapat tadi malam, Presiden Ri dijadwalkan akan melaksanakan sholat Istisqa’ kemudian lanjut untuk meninjau langsung lokasi karhutla di beberapa titik di Provinsi Riau sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.