Sudah 3 Tahun Berjalan, ini Yang Dilakukan Dinkes Prov. Riau Setiap Bulan Suci Ramadhan

Sejak 3 tahun berturut turut Dinas Kesehatan Provinsi Riau melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan termasuk Ramadhan tahun ini. Kegiatan yang telah dilakukan sejak 2017 lalu itu salah satunya menyiapkan takjil berbuka Puasa selama ramadhan untuk masyarakat yg pada saat masuk waktu berbuka berada disekitar kantor Dinkes Riau dan takjil tsb juga didistribusikan ke beberapa mesjid, hal ini diterangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM saat di temui tim media center Dinkes Prov. Riau usai acara pemberian santunan kepada anak yatim, cs dan security dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H di Aula Dinas Kesehatan Prov. riau pada hari Kamis (29/05/19)

Tidak hanya itu, selama bulan suci ramadhan Dinas Kesehatan juga mengadakan Tausiah setiap Ba'da Zuhur di mushala Dinkes Prov.Riau. Hal yang berbeda dan spesial di bulan suci ramadhan 1440H ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau kedatangan  Syeikh dari Palestina yakni Syeikh Mush'ab Yusuf Darwisy untuk mengisi Tausiah ramadhan Ba’da zuhur beberapa waktu lalu. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi Riau di bulan suci ramadhan tahun ini. Adapun tujuan Tausiah tersebut dilakukan agar selama bulan ramadhan Keluarga Besar Dinas Kesehatan Provinsi Riau senantiasa selalu meningkatkan semangatnya dalam menjalankan ibadah puasa dan menjalankan tugas negara serta menambah nilai-nilai keagaaman selama bulan suci ramadhan.

Satu kegiatan lagi yang juga dilakukan selama bulan suci ramadhan di Dinas Kesehatan Provinsi Riau yakni mengadakan Pesantren Kilat untuk anak-anak dari ASN maupun THL Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang bertujuan memberikan edukasi keagamaan sejak dini kepada anak2 dengan memanfaatkan masa Liburan sekolah selama bulan suci ramadhan.

Kadinkes Prov. Riau berharap berbagi takjil, tausiah ramadhan, pesantren kilat untuk anak- anak serta santunan untuk anak yatim , CS Dan security di lingkungan Dinkes dapat terus dilaksanakan. " kegiatan ini semua kita lakukan bertujuan menjalin silaturrahmi serta berbagi rezeki antar sesama untuk meningkatkan amal ibadah kita selama bulan suci ramadhan." Terang Kadinkes kepada Tim Media Center Dinkes Prov. Riau

Kadinkes juga menambahkan, Dana kegiatan santunan yang dilaksanakan tadi pagi berasal dari  Infak, sadaqah Dari seluruh ASN Dinas Kesehatan Prov. Riau dengan menyisihkan sebagian rezeki Yang diperoleh. Santunan diserahkan langsung oleh Kadinkes beserta pejabat struktural Dinas Kesehatan Prov. Riau yang juga dihadiri oleh seluruh ASN DAN THL Prov. Riau.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.