Riau Jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Perencanaan Dekonsentrasi Program Kefarmasian dan Alkes

Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung setiap Program Kesehatan yang ada untuk tercapai derajat Kesehatan yang setinggi-tingginya dan kesejahteraan masyarakat Khususnya Provinsi Riau dan Indonesia pada umumnya.

Sesuai dengan Visi Pemerintah Provinsi Riau, dimana Visinya adalah : “Terwujudnya Provinsi Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia” .

Untuk pertama kalinya, acara Rapat Koordinasi Perencanaan Dekonsentrasi Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan Tahun Anggaran 2020 diadakan di Provinsi Riau, tepatnya di Hotel Novotel Peknabaru pada tanggal 9-11 Mei 2019.

Pelayanan Kefarmasian sebagai salah satu Pelayanan Kesehatan yang diberikan kepada Masyarakat  dimana sangat diperlukan diantaranya dalam memenuhi Ketersediaan obat baik di Puskesmas, Rs ataupun sarana kesehatan lainnya, diperlukan dalam pembinaan dan pengawasan sarana produksi disribusi kefarmasian dan alkes, pembinaan pelayanan kefarmasian langsung kemasyarakat sehingga  tumbuhnya kesadaran dan kemampuan masyarakat untuk menerapkan Cara dan Prilaku Hidup  sehat, serta harapan dan keinginan masyarakat akan   peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih besar lagi.

Di Provinsi Riau saat ini sarana pelayanan kesehatan sudah banyak jumlahnya, RS Perintah dan swasta :  70        Puskesmas : 228       Klinik :  604     Apotek : 747, Toko obat ;   476, Pedagang Besar Farmasi  45, Penyalur alat Kesehatan : 50, Industri KOsmetik 1, Usaha Kecil Obat Tradisional : 2, dan 1880 PIRT yang mana jumlah ini mungkin tidak sebanyak sarana pelayanan yang ada di Prov Wilayah Jawa, tetapi semua sarana tersebut memerlukan pembinaan dan pengawasan dari Dinas Kesehatan sebagai Pembina di Tingkat Prov dan Kab/Kota, dimana dalam pembinaan dan pengawasan tersebut memerlukan anggaran dan biaya.oleh karena ini perlu kegiaan penyusunan yang baik sehingga anggaran yang diberikan Pemerintah lebih efektif, efisien dan bermanfaat untuk Masyarakat.

Acara dihadiri oleh peserta dari 34 Provinsi di Indonesia dan dibuka langsung oleh Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt., M.Biomed.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.