Riau Expo hari ke -2 : Talkshow bersama dr. Imelda Pardede, M. Gizi, SpKk terkait Gizi Anak dan Cegah Stunting

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Riau Expo hari ke -2 Dinkes Riau adakan Talkshow terkait Gizi Anak dan Cegah Stunting bersama dr. Imelda Pardede, M. Gizi, SpKk dengan moderator dr. Neng Kasmiati, MH sekalu Kasi Kesga dan Gizi Dinkes Riau di stand pameran Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Minggu malam (01/09/2019).

Dalam Talkshownya dr. Imelda Pardede, M. Gizi, SpKk menjelaskan bahwa konsumsi vitamin itu lebih seperti oli pada mobil, mau sebanyak apa pun oli dimasukan kedalam mobil jika bensinnya tidak ada maka mobilnya tidak akan jalan” ungkapnya

“Jadi tetap yang harus dipenuhi adalah makanan sehari hari yang terdiri dari zat pembangun seperti sumber protein dari hewani atau nabati ( tempe, ayam, kacang-kacangan, daging dan telur), zat sumber energi (nasi, mie dan roti) dan juga zat pengatur (sumber vitamin dan mineral yang terdapat pada sayur dan buah)” ucapnya.

Talkshow ini diselingi dengan perlombaan menyusun puzzle gambar tentang isi piringku, ada pula kegiatan pemberian kapsul Vitamin A kepada bayi dan balita, pemberian tablet tambah darah kepada ibu hamil, pemberian obat cacing serta timbang dan ukur tinggi badan pada anak-anak secara gratis.

Turut hadir hadir dalam Talkshow ini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Riau Drs. Dedi Parnaungan, MH, Kasi Promkes Rozita.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.