Review Pembahasan Kasus Kematian Neonatus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020

Salah satu dampak keberhasilan pembangunan kesehatan adalah terjadinya penurunan angka kelahiran, angka kesakitan, angka kematian, dan meningkatnya umur harapan hidup penduduk Indonesia.

                Angka kematian ibu dan anak di Indonesia masih sangat tinggi, menurut data Sufas tahun 2015, Angka Kematian Ibu (AKI) menunjukan angka 305/100.000 kelahiran hidup dan dari laporan rutin tahun 2017 adalah 4.295 kasus di Provinsi Riau.

                Sebagian besar kasus kematian Neonatal dapat dicegah melalui pelayanan antenatal yang mampu mendeteksi dan menangani kasus resiko pada ibu hamil, pertolongan persalinan yang bersih dan aman serta pelayanan Rujukan Maternal / Neonatal tepat waktu.

                Dengan mengadakan pertemuan review pembahasan kasus kematian neonatus yang merupakan kegiatan penelusuran dan pengkajian penyebab neonatus untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai pembelajaran agar kasus yang serupa tidak terjadi lagi diwaktu yang mendatang “ujar Kadinkes Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM pada acara Pertemuan Review Pembahasan Kasus Kematian Neonatus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020 yang diselengarakan di New Hollywood Hotel Pekanbaru, Senin, 9/3/2020.”

 

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.