Peserta Diklat Manajemen Puskesmas Komit Wujudkan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga

Setelah mengikuti diklat selama 12 hari di UPT. PKKPSDMKOM Dinas Kesehatan Provinsi Riau, peserta diklat pun berkomitmen akan mengimplementasikan segala ilmu yang diperoleh selama pelatihan. Salah satu bentuk komitmen peserta adalah akan menjalankan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga secara maksimal di tempat tugasnya masing-masing. Ini diungkapkan langsung oleh salah satu peserta dari perwakilan angkatan 2 asal Kabupaten Siak dr.Jondri Akmal, MARS pada saat acara Penutupan Pelatihan Manajemen Puskesmas Dengan Pendekatan Keluarga Angkatan 1, 2 & 3 di hadapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau kemarin sore( 14/09/2017).

Pelatihan Manajemen Puskesmas yang telah berlangsung sejak tanggal 4 September yang lalu, diikuti oleh Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha di Puskesmas dari Kabupaten/Kota Se-provinsi Riau serta Pengelola Program dari Dinas Kesehatan dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Yuliani Nazir, Apt, MM yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Ruswaldi Munir,Sp.KO dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr.Yohanes,M.Si juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta atas semangat dan komitmennya untuk memaksimalkan PIS-PK tersebut. Kadinkes juga berharap kepada seluruh peserta agar setelah mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan serta mengaplikasikan ilmu-ilmu serta program-program dilingkungan kerja masing - masing. Serta terjadi peningkatan pelayanan kesehatan yg lebih baik lagi untuk masyarakat Riau.

“Ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan harus diaplikasikan di tempat kerja masing-masing. Saya yakin dan percaya pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga bisa dilaksanakan dan diimplementasikan ditempat tugasnya masing-masing dengan maksimal dan ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berharap dengan tekad dan komitmen bapak/ibu, akan terjadi peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya untuk masyarakat Riau,” Ujar Kadinkes Prov.Riau itu saat Acara Penutupan Pelatihan Manajemen Puskesmas tersebut.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.