Perayaan HUT ke-72 Peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD, Dinkes Riau Ikut Serta Dalam Pelaksanaan Bakti Sosial

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember merupakan momentum tersendiri bagi TNI-AD. Peringatan hari lahir TNI-AD tersebut bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan bertujuan untuk mengenang kembali semangat dan jiwa korsa para prajurit TNI-AD, dalam meningkatkan pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Dalam perayaan HUT ke-72 peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat tahun 2017 yang diadakan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Pekanbaru, Jum’at (15/12/2017). Dalam perayaan ini hadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KasadJenderal TNI Mulyono selaku Inspektur Upacara (IRUP) Peringatan Hari Juang Kartika Ke-72 tahun 2017. Turut hadir juga Gubernur Provinsi Riau H. Arsyadjuliadi Rachman, Wali Kota Pekanbaru  Dr.Firdaus ST,MT dan petinggi-petinggi TNI Angkatan Darat se Indonesia.

Dimana dalam perayaan ini diadakan  demonstrasi yongmoodo, drama kolosal perjuangan Tuanku Tambusai, Drum Band, terjun payung,  penyerahan kunci Rumah Layak Huni secara simbolik dalam program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pemberian sembako gratis.

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada kegiatan puncak perayaan Hari Juang Kartika Ke – 72 tahun 2017 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Pekanbaru antara lain adalah Donor Darah, Tali Asih Kepada Warakawuri/ Veteran/ Masyarakat, Pemasangan kaki Palsu, khitanan massal, screening katarak dan pengobatan massal.

Dalam acara perayaan HUT ke-72 tahun Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga berpartisipasi dalam membuka stan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dimana stan ini melakukan bagi-bagi  sayur dan buah secara gratis kepada masyarakat yang mengunjungi stan tersebut. Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga membuka stan Bude Jamu dan stan pemerikasaan kesehatan Gratis seperti cek Tekanan Darah, Gula darah dan kolesterol.

Perayan HUT Ke-72 Hari Juang Kartika tahu 2017 ini  juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Yohanes, M. Si serta Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dr. Dahlia Eka Okta dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa dr. Bebe Gani.

Dimana dalam perayaan ini ditutup dengan makan siang bersama masyarakat yang mana TNI Angkatan Darat dalam perayaan Hari Juang Kartika tahun 2017 ini menyediakan 99 stan makanan jajanan rakyat yang dilanjutkan dengan hiburan rakyat .

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.