Penyusunan Rencana Kebutuhan Obat, Vaksin, dan Logistik Kesehatan tingkat Provinsi Riau

Kadinkes Prov Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM membuka acara Penyusunan Rencana Kebutuhan Obat, Vaksin, dan Logistik Kesehatan tingkat Provinsi Riau. Hotel Furaya Pekanbaru, 5/3/2020.

Penyediaan Obat, perbekalan kesehatan dan alat kesehatan tingkat Provinsi untuk Pelayanan Kesehatan Dasar sangat diperlukan bagi masyarakat dalam upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat serta membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa porsi terbesar pembiayaan kesehatan terserap untuk pembiayaan obat–obatan, baik itu di sektor pemerintah maupun swasta.

Subsidi oleh Pemerintah, terutama untuk pelayanan kesehatan di sarana pelayanan kesehatan tingkat dasar (Puskesmas) sangatlah diperlukan.

Dengan diberlakukan pengisian RKO melalui elektronik di link e-monev-catalog Obat sejak tahun 2015 dalam proses pengadaan obat Rencana Kebutuhan Obat (RKO) yang disusun Provinsi akan menjadi dasar daftar obat di e-catalog secara nasional.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.