Pembekalan peserta Program Internsip dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Periode Oktober tahun 2019 Provinsi Riau

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Dinas Kesehatan Provinsi Riau melalui Seksi Pengembangan dan Pendayagunaan Sumber Daya Tenaga Kesehatan Dinkes Riau mengadakan Pembekalan peserta Program Internsip dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Periode Oktober tahun 2019 Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (17/10/2019).

Pembekalan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM diikuti oleh 57 orang peserta Program Internsip dokter Indonesia (PIDI) dari seluruh Universitas Kedokteran ada di Indonesia. Dimana program ini diselenggaeakan dalam rangka pelaksanaan amanah Undang – Undang Praktik Kedokteran No. 29 tahun 2004 sebagai sarana uji kompetensi dokter Indonesia.

Dalam acara pembukaan Kepala Dinas Kesehatan ( Kadiskes ) Provinsi Riau didampingi oleh Kabid SDK dan Kefarmasian drg. Zulfa Devisra, M. Kes serta ketua KIDI Provinsi Riau dr. Ruswaldi Munir, Sp. KO dan Wakil Ketua Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Pusat dr. Emil Bachtiar, Sp. Paru.

Dalam pidato sambutannya Kadiskes Provinsi Riau berpesan "agar dokter internsip dapat berperan aktif dalam seluruh kegiatan pelayanan kesehatan di wahana tempat para dokter internsip bertugas khususnya terkait upaya pemberdayaan masyarakat dalam upaya kesehatan masyarakat" pesannya.

Lebih lanjut beliau juga mengharapkan “kepada dokter – dokter yang telah ditempatkan di wahana atau Kabupaten/Kota yang telah ditetapkan untuk dapat bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kodisi yang ada disana, sehingga tidak muncul tumtutan/ permintaan yang berlebihan dikemudian hari”ucapnya.

“Jadilah seorang dokter yang memiliki tanggungjawab pelayanan kepada pasien, keluarga dan masyarakat sesuai dengan kewenangan berdasarkan keilmuan dan etika serta mempunyai prilaku sikap atau soft skills seorang dokter yang baik” tegasnya.

Di Provinsi Riau Riau itu sendiri peserta Program Internsip dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Periode Oktober tahun 2019 tersebar di 3 Kabupaten/Kota yang diantarnya Di RS Bayangkara Kota Pekanbaru (21 orang),  RSUD Kabupaten Bengkalis (21 orang), Rumah Sakit Tandun Kabupaten Kampar (15 orang) .

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.