Pelaku Usaha Jamu Gendong & Jamu Racikan Se-Kabupaten Kampar Mengikuti Workshop Pembinaan UJR dan UJG

Sekitar 176 pelaku usaha jamu atau pedagang jamu yang ada di Kabupaten Kampar mengikuti Workshop Pembinaan Usaha Jamu Gendong (UJG) dan Usaha Jamu Racikan (UJR) serta Penggunaan Obat Tradisional untuk preventif dan Kosmetik Dalam Negeri.

Workshop yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar selasa kemarin (15/08/2017), dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM sekaligus mewakili Gubernur Riau. Selain itu, turut hadir Asisten II Setda Kampar H. Nurbit, S.Ip, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Muhammad Haris pada acara tersebut.

Saat memberikan sambutannya, Kadinkes Provinsi Riau mengatakan,” Saya berharap kepada ibu-ibu dan bapak-bapak sebagai pelaku usaha dapat mengikuti pembinaan ini sebaik mungkin. Saya mendukung kegiatan ini agar usaha jamu gendong ini lebih maju lagi”, ujar Mimi.

Kadinkes juga berharap nantinya pelaku usaha ini dapat memproduksi jamu yang higienis, bermutu dan aman dikonsumsi masyarakat tanpa menggunakan bahan kimia.

Ditempat yang sama Asisten II Setda Kampar H. Nurbit juga memberikan apresiasi serta mendukung workshop yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Kampar.

Nurbit mengatakan,”saya sangat mendukung workshop pembinaan jamu ini. Saya berharap bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang terpilih mengikuti pembinaan ini nantinya dapat memberikan edukasi serta transfer ilmu kepada teman-teman pelaku usaha jamu yang lain serta masyarakat agar jamu di tempat kita ini lebih maju”, ucap Nurbit saat memberikan sambutannya.

Pada workshop pembinaan usaha jamu gendong dan usaha jamu racikan ini, Kadinkes Provinsi Riau memberikan secara simbolis jamu gendong dan tanaman sambiloto kepada Asisten II Setda Kampar kemudian akan diberikan kepada pelaku usaha Jamu gendong dan jamu racikan.

Narasumber yang hadir pada acara workshop ini diantaranya dari Kasubdit Obat Tradisional dan Kosmetik Kemenkes RI Nur Ratih Purnama, Apt, M.Si, Lasmi sebagai Ketua Paguyuban Laskar Jamu Gendong Indonesia serta dari STIFAR Riau Dr. Emrizal, M.Si, Apt.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.