Dinkes Riau Siapsiagakan Petugas Kesehatan dengan Adakan Workshop Pengelolaan dan Transportasi Sampel Covid-19

Saat ini virus Corona (Covid-19) telah menjangkau lebih dari 70 negara termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Provinsi Riau khususnya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi COVID-19 ini salah satunya dengan kesiapsiagaan petugas kesehatan.

Menyikapi kondisi tersebut, UPT Labkesling Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Workshop Pengelolaan dan Transportasi Sampel SARS COV2 (COVID-19) dan Manajemen Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI) Bagi Petugas Laboratorium dan Petugas PPI di RSUD Kab/Kota Se-Provinsi Riau, Sabtu (07/03/2020)

Pentingnya Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Lingkungan Sekolah

“Saat ini, Indonesia merupakan peringkat 3 terbesar jumlah perokok di Dunia dan nomor satu di ASEAN setelah Cina dan India. Dari data Global Adult Tobacco Survey (GATS) 2011, prevelensi merokok di Indonesia adalah 36,1%”, Ungkap Muhammad Ridwan, SKM, M. Kes selaku Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Riau Saat membuka acara Orientasi Implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Sekolah Se Provinsi Riau, Rabu (11/03/2020).

Dinkes Riau Adakan Pertemuan Evaluasi Dan Validasi Data HIV-AIDS Dan IMS Kab/Kota Di Provinsi Riau Tahun 2020

Program penanggulangan HIV-AIDS mempunyai visi untuk menghentikan AIDS pada tahun 2030 dengan slogan 3 (three) zero yaitu: zero infeksi HIV baru, zero kematian akibat AIDS dan zero diskriminasi. Untuk mencapai tujuan tersebut diterapkan pendekatan 90-90-90 atau ‘fast track’, yaitu menemukan 90% dari perkiraan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) yang ada melalui tes HIV, mengobati 90% ODHA yang ditemukan dan memastikan 90% dari ODHA yang diobati mengalami supresi virus (tidak terdeteksi dengan pemeriksaan ‘viral load’).

Gubri Memimpin Pertemuan Lintas Sektor Tentang Kesiapsiagaan Penanganan COVID-19 di Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar memimpin rapat terbatas dengan sejumlah OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait virus COVID-19, di ruang kenanga, Kantor Gubernur Provinsi Riau, Selasa (10/3/2020).

Review Pembahasan Kasus Kematian Neonatus Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020

Salah satu dampak keberhasilan pembangunan kesehatan adalah terjadinya penurunan angka kelahiran, angka kesakitan, angka kematian, dan meningkatnya umur harapan hidup penduduk Indonesia.

                Angka kematian ibu dan anak di Indonesia masih sangat tinggi, menurut data Sufas tahun 2015, Angka Kematian Ibu (AKI) menunjukan angka 305/100.000 kelahiran hidup dan dari laporan rutin tahun 2017 adalah 4.295 kasus di Provinsi Riau.

Inhil Tertinggi Kasus Kusta, Dinkes Ajak Kerjasama dan Komitmen Kab/Kota Turunkan Angka Kusta di Riau

“Penemuan kasus baru kusta untuk Provinsi Provinsi Riau pada tahun 2019 tertinggi ditemukan di Kabupaten Indragiri Hilir sekitar 40 orang.” Terang Kepala Bidang Pencegahan Pengandalian Penyakit (P2P) Muhammad Ridwan SKM, M.Kes saat membuka Pertemuan Evaluasi Program Dan Validasi Data Kohort Pada Program Kusta yang berlangsung di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu Sore (04/03/2020).

Penyusunan Rencana Kebutuhan Obat, Vaksin, dan Logistik Kesehatan tingkat Provinsi Riau

Kadinkes Prov Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM membuka acara Penyusunan Rencana Kebutuhan Obat, Vaksin, dan Logistik Kesehatan tingkat Provinsi Riau. Hotel Furaya Pekanbaru, 5/3/2020.

Kadinkes Riau Ingin Kab/Kota Komit Terapkan 5 Pilar STBM Kepada Masyarakat

Mendukung pelaksanaan Studi Environmental Health Risk Assesmen (EHRA) dalam percepatan pembangunan sanitasi pemukiman di Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama 6 Kab/Kota lakukan pertemuan guna mendukung pelaksanaan EHRA dalam penyusunan strategi sanitasi Kab/Kota yang berlangsung di hotel Royal Asnof Pekanbaru (02/03/2020).

Kadinkes Prov. Riau Ajak Peserta Seminar Beri Edukasi Positif Kepada Masyarakat Tentang Coronnavirus (COVID-19)

Sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari para Akademisi dan Mahasiswa beberapa Universitas Dan Perguruan Tinggi Riau di Pekanbaru mengikuti Seminar Awam Coronnavirus (COVID-19) di Gedung Auditorium H. Wan Ghalib, Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. (01/03/2020)

Dinkes Riau Adakan Rekonsiliasi Anggaran Pajak Rokok Daerah Untuk Mendukung Program Jaminan Kesehatan

Kewajiban Pemerintah Daerah untuk mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, pasal 99 ayat (1) bahwa Pemerintah Daerah Wajib Mendukung Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan melalui kontribusi Pajak Rokok bagian hak masing-masing Daerah Provinsi/Kab/Kota. Ketentuan teknis tentang hal ini  tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 128/PMK.07/2018 tentang Tata Cara Pemotongan Pajak Rokok Sebagai Kontribusi Dukungan Program Jaminan Kesehatan.

Pages

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.