Masuk Daerah Terpencil, Dinas Kesehatan Provinsi Riau Adakan Layanan Kesehatan Bergerak Desa Titi Akar 2019

Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, termasuk salah satu daerah terpencil yang ada di Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada tahun 2019 yang mempunyai program layanan kesehatan bergerak DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan) langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten bengkalis untuk mengadakan kegiatan ini.

Rabu, (30/10/2019). Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis langsung turun ke Desa Titi Akar, sebanyak 52 tenaga kesehatan yang terdiri 25 tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, 10 tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan 17 Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Tanjung Medang.

Dinas Kesehatan Provinsi yang dipimpin oleh ketua Tim dr. Yohanes, M.Si selaku Kabid Pelayanan Kesehatan mengatakan akan melakukan berbagai pelayanan kesehatan yaitu program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga (PIS-PK), pengobatan umum, kelas ibu hamil, pemeriksaan IVA Test, pemeriksaan gigi mulut dan sikat gigi massal, pelayanan imunisasi, pemeriksaan TB paru, kunjungan rumah penyakit kusta, penyegaran kades posyandu balita, pelayanan gizi.

Pada Kegiatan Layanan Kesehatan Bergerak di Desa Titi Akar tampak masyarakat sangat antusias, sebanyak 677 orang yang telah mengikuti kegiatan ini.

Khaidir salah satu warga masyakarat Desa Titi Akar saat diwawancarai mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga kebaikan semuanya dibalas oleh yang maha kuasa”, ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) hari pada tanggal 30 s/d 31 Oktober 2019 dan akan dilanjutkan Lokakarya Mini pada 01 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM mengatakan saat Lokakarya Mini “Kegiatan ini diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan UPT Puskesmas Tanjung Medang, jangan hanya sekedar 2 (dua) hari itu saja, kami nanti akan memantau perkembangannya sesuai dengan visi misi Gubernur Riau Mewujudkan masyarakat Riau yang mandiri dan sejahtera adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan sumberdaya manusia Riau melalui pendidikan, pelayanan kesehatan, pembinaan etika, moral dan budaya serta meningkatkan kehidupan sosial-ekonomi melalui pemberdayaan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan”.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.