Larisnya Jamu Dan Aksi Penolakan Penyalahgunaan Dan Peredaran Obat Di Car Free Day

Dalam rangka memperingati Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September, Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Riau (PD IAI Riau) dan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Pekanbaru (PC IAI Pekanbaru) mengadakan aksi “Kami Apoteker Indonesia  menolak penyalahgunaan obat dan peredaran obat ilegal” di area CFD (Car Free Day) tanggal 1 Oktober 2017.

            Aksi ini diawali dengan melakukan gerak jalan santai di area CFD sambil membawa spanduk penolakan penyalahgunaan obat  dan peredaran obat ilegal lengkap dengan #SaveApoteker sembari membagikan leaflet yang berisi Panduan Gerakan  Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat atau yang lebih dikenal dengan Gema Cermat.

 

            Selain aksi tersebut, juga terdapat Bude Jamu (Bugar Dengan Jamu). Kali ini jamu sangat diminati oleh pengunjung Car Free Day. Tidak hanya orang dewasa, banyak anak-anak yang juga meminum jamu yang disediakan.

            “Jamunya tidak pahit. Manis,” ungkap salah satu pengunjung stand Bude Jamu. Animo masyarakat yang tinggi menyebabkan jamu yang disediakan habis dalam waktu sekejap. 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.