Kunjungi 4 Puskesmas dan 4 Posko Jalur Lintas Timur, Ini Arahan Kadinkes Prov Riau Kepada Nakes

H-4 pasca menjelang lebaran Idul Fitri Tahun  1440H, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj.Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM didampingi Kepala Bidang P2P H.Muhammad Ridwan, SKM, M.Kes  melakukan peninjauan di 4 Puskesmas dan 4 Posko pengamanan Mudik Idul Fitri Tahun 1440H/ 2019 M di Kabupaten Indragiri Hulu, dimana merupakan jalur yang dilewati pemudik untuk jalur lintas timur sumatera tujuan Jambi, Palembang, Lampung serta tujuan lain di Pulau Jawa pada sabtu siang usai apel gabungan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Riau (01/06/19).

Kadinkes Prov. Riau mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengecek langsung persiapan Puskesmas dan Posko Peayanan Kesehatan untuk jalur Lintas Timur bagi pemudik tahun ini.

"Hari ini yang kita akan lakukan peninjauan langsung ke beberapa pelayanan kesehatan serta kesiapan tenaga kesehatan di beberapa posko di Indragiri Hulu yang menjadi jalur Lintas Timur bagi Pemudik." terang Kadiskes kepada Tim Media Center Dinkes Prov. Riau

Lebih rinci lagi, Kadinkes Prov. Riau menjelaskan, Puskesmas dan Posko yang dikunjungi antara lain Puskesmas Ukui, Puskesmas Lirik, Puskesmas Pangkalan Kasai, dan Puskesmas Seberida. Untuk posko sendiri Kadinkes juga  melakukan pemantauan & kunjungan langsung terhadap kesiapan tenaga kesehatan, jadwal piket, obat2an, sistem rujukan di Posko2 antara lain Pos Pam Rest Area Pematang Reba, Pos Pam KM 179 Simp Japura, Pos Pam 214 Pangkalan Kasai, Pos Pam 254 Simp Granit Seberida.

Dari tempat-tempat pelayanan kesehatan serta posko yang dituju Kadinkes Beserta Rombongan tersebut, Beliau mengharapkan khususnya kapada petugas kesehatan dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan selama pasca mudik baik H-7 sebelum maupun H+7 sesudah lebaran Idul Fitri Tahun 1440H. Selain memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, yang paling utama Kadinkes Prov. Riau mengingatkan Kepada Petugas Kesehatan yang Berada di Puskesmas maupun di Posko untuk senantiasa selalu menjaga stamina serta kesehatan agar bisa bertugas dengan Maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM juga memberikan arahan kepada petugas pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun di Posko untuk memperhatikan kesiapan seluruh fasilitas kesehatan serta obat-obatan baik dari segi kelayakan maupun kadaluarsa obat juga harus diperhatikan untuk para pemudik tahun ini yang membutuhkan pelayanan kesehatan nantinya.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.