Kamis Sehat, Dinkes Promosikan BuDe Jamu ke Dinas Pariwisata

Kali ini giliran Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang dikunjungi oleh BuDe Jamu (Bugar Dengan Jamu). Stan yang digelar di depan kantor Dinas Pariwisata pada hari Kamis (14/09/2017) ini disambut sangat baik oleh Achmad Danafia sebagai Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Kerjasama/Fasilitasi dan pegawai-pegawai disana. Mereka sangat antusias mencoba jamu yang disediakan, karena selain gratis, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jamu adalah bahan-bahan alami.

“Jamunya manis, kental, beda dengan jamu yang biasa saya minum, ” ungkap salah satu pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Riau setelah mencoba meminum jamu yang disediakan.

Jamu yang disediakan antara lain campuran dari daun salam, daun sirih, wedang jahe, kunyit asam, beras kencur, kunyit special, dan asam urat.

“Jamu itu tidak mengobati penyakit, namun jamu dapat membantu menghindari tubuh dari berbagai penyakit karena jamu terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat ditemukan disekitar kita dan tanpa efek samping. Jamu dianjurkan diminum pagi atau sore hari.,” jelas Aidar Yetti sebagai pemegang program BuDe Jamu Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi Bude Jamu di Dinas Pariwisata Provinsi Riau dapat menjalin kerjasama dan silahturahmi untuk mengenalkan GerNas BuDe Jamu ini kepada hotel-hotel dan tempat-tempat  pariwisata untuk menyediakan jamu agar dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan promosi pariwisata.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.