Kadinkes Prov. Riau Ajak Peserta Seminar Beri Edukasi Positif Kepada Masyarakat Tentang Coronnavirus (COVID-19)

Sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari para Akademisi dan Mahasiswa beberapa Universitas Dan Perguruan Tinggi Riau di Pekanbaru mengikuti Seminar Awam Coronnavirus (COVID-19) di Gedung Auditorium H. Wan Ghalib, Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. (01/03/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada Mata garuda Riau, Ikatan Penerima Beasiswa dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan Seminar Awam Coronnavirus (COVID-19) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang jelas dan benar kepada masyarakat tersebut.

Di hadapan 300an Audiensi yang hadir, Kadinkes mengatakan sampai saat ini Provinsi Riau negatif penyebaran Corona Virus (COVID-19) dan Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan upaya dalam penanganan antisipasi Corona Virus agar tidak masuk ke Riau. Kadinkes juga menjelaskan bahwa Gubernur Riau dalam hal ini juga telah membuat surat edaran untuk seluruh Bupati dan Walikota dan telah melakukan beberapa upaya baik di pintu masuk masyarakat luar seperti Pelabuhan dan Bandara dalam Antisipasi kesiapsiagaan dalam penanganan kasus COVID-19 ini.

“Melihat kondisi masyarakat yang masih resah dengan wabah COVID-19 dibeberapa negara termasuk negara tetangga, saya berharap melalui acara seminar ini, seluruh peserta seminar dapat memberikan edukasi serta pemahaman kepada Masyarakat khususnya masyarakat Riau terkait penanganan dalam antisipasi penyebaran COVID-19,” Ujar kadinkes dalam sambutan membuka acara seminar tersebut.

Kadinkes berharap, setelah ini diharapkan akan ada organisasi-organisasi lain selain LDPD yang ikut menggalakkan memberikan pengetahuan terkait kesehatan khususnya kasus yang berkembang saat ini seperti Coronavirus (COVID-19) kepada masyarakat.

“Semoga Peserta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Riau agar masyarakat bisa mengkonsumsi informasi yang jelas dan benar terkait COVID-19 dan mari sama-sama kita terus berdo’a agar Provinsi Riau khususnya dan Indonesia terus terbebas dari penyebaran virus COVID-19 ini”, Tutupnya.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.