Inspektorat Jendral Kemenkes RI Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Terhadap Satker-Satker di Lingkungan Provinsi Riau

Pekanbaru (13/12/2017). Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI lakukan pembinaan pengawasan kepada satker-satker di lingkungan Provinsi Riau bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Riau. Dalam hal ini turut hadir Inspektur Jenderal Drs. Purwadi, Apt, MM, ME.

Pada pembinaan pengawasan ini dihadiri satker-satker kesehatan di lingkungan provinsi Riau seperti Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan termasuk Poltekkes Kemenkes Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM mengatakan “Saya mendukung kegiatan ini agar untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya apa yang harus diperbaiki di Provinsi Riau tentang segala sesuatu baik itu administrasi, pertanggung jawaban dan program-program yang terkait dengan Kementerian Kesehatan RI dapat lebih baik lagi.”

“Untuk realisasi DAK kita berada di zona medium yang artinya tidak tertinggi dan tidak juga terendah. Dan untuk APBN dekonsentrasi sekitar 70 per November 2017. Dalam hal ini saya berharap kepada Inspektorat Jendral agar bisa membantu Provinsi Riau untuk menaikkan realisasi  fisik dan keuangan serta mengatasi permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan. Mudah-mudahan  dengan adanya waktu yang berjalan sampai akhir desember nanti akan ada kenaikan lagi untuk realisasi fisik dan keuangan,” Ujarnya.

Sementara itu, Drs. Purwadi, Apt, MM, ME. mengatakan “Maksud tujuan pembinaan pengawasan ini mendeteksi secara awal terhadap akurasi, keandalan dan keabsahan informasi LK K/L serta pengakuan, pengukuran, dan pelaporan transaksi dalam laporan sebelum dilakukan reviu dan audit laporan keuangan tahun 2017 serta mendorong satuan kerja melakukan pengendalian intern atas pelaporan keuangan dan pelaksanaan APBN diakhir tahun 2017 sesuai dengan langkah-langkah akhir tahun.”

Untuk semua satker yang hadir disini sampaikan semua informasi berharga untuk penyusunan laporan jangan ditutupi. Karena kehadiran kami Inspektorat Jenderal untuk membantu satker-satker yang ada dilingkungan Provinsi Riau menyusun anggaran. Agar semua satker Dinas Kesehatan Provinsi Riau dapat  menjadi penyebab WTPnya Kementerian Kesehatan,” Tambahnya. (AR)

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.