Inhil Tertinggi Kasus Kusta, Dinkes Ajak Kerjasama dan Komitmen Kab/Kota Turunkan Angka Kusta di Riau

“Penemuan kasus baru kusta untuk Provinsi Provinsi Riau pada tahun 2019 tertinggi ditemukan di Kabupaten Indragiri Hilir sekitar 40 orang.” Terang Kepala Bidang Pencegahan Pengandalian Penyakit (P2P) Muhammad Ridwan SKM, M.Kes saat membuka Pertemuan Evaluasi Program Dan Validasi Data Kohort Pada Program Kusta yang berlangsung di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu Sore (04/03/2020).

Lebih jelas lagi, Kabid P2P mengatakan bahwa di tahun 2018 lalu, Provinsi Riau telah mendapatkan sertifikat Eliminasi Kusta secara keseluruhan sementara Eliminasi Kab/Kota belum terpenuhi secara menyeluruh. Selain Indragiri Hilir, ada juga Rokan Hilir dan Siak terdapat kasus baru.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Riau menjelaskan, perlu adanya perhatian dari stake holder dalam pengendalian kusta di Provinsi Riau dan upaya kita bersama dalam melakukan pemutusan mata rantai penularan penyakit kusta salah satunya dengan cara pengobatan MDT pada pasien kusta.

Di akhir sambutannya, Muhammad Ridwan SKM, M.Kes yang didampingi pemegang program Kusta Provinsi Riau dr. Meli dan Narasumber Kemenkes RI mengajak seluruh Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan seluruh organisasi profesi Kab/Kota untuk bekerja sama dan berkomitmen untuk mencapai keberhasilan dalam pengendalian penyakit kusta di Provinsi Riau.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.