Gerak Cepat, Kadinkes Bersama Tim Jamkesda Langsung ke Rumah Bayi Penderita Tumor di Wajah dan Langsung dibawa Ke RSUD Arifin Achmad

Tanpa menunggu lama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt MM bersama Tim langsung bergerak cepat setelah mendapat informasi dari Gubernur Riau bahwa ada bayi penderita tumor di wajah.

“Pak Gubernur dapat pesan WhatsApp kalau ada pasien bayi malang didaerah sukajadi tepatnya dijalan Lili Ujung dan langsung memerintahkan kami untuk bergerak," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt MM, Rabu (20/12/2017) malam.

Setelah mendapatkan arahan tersebut dari Gubri, Kadinkes beserta Tim Jamkesda langsung menuju kediaman pasien didaerah sukajadi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Media Center Dinkes Prov. Riau, Pasien MI (Inisial) yang berumur 4 bulan ini menderita tumor diwajah sejak lahir dan bayi ini tinggal bersama tantenya (adik dari ibunya). MI yang berumur 4 bulan dirawat oleh tantenya sejak ibunya pergi mengadu nasib ke Negeri Jiran Malaysia.

Dengan sigap, pasien langsung dibawa ke RSUD Arifin Achmad oleh Kadinkes bersama Tim Jamkesda bersama Tim Public Safety Center (PSC 119) Dinkes Prov. Riau saat itu juga untuk mendapatkan perawatan cepat.

Kadinkes menjamin bayi tersebut tidak akan dikenakan biaya sepersen pun.” Insyaallah semuanya ditanggung Pemerintah Provinsi Riau melalui skema pembiayaan Jamkesda.” Ujar Kadinkes kepada Tim Media.

Istri Gubernur Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kadinkes Prov. Riau dan Direktur RSUD Arifin Achmad langsung turun ke RSUD untuk melihat langsung kondisi sang bayi penderita Tumor tersebut pada Kamis Pagi (21/12/17).

Ibu Sisilita Arsyadjuliandi Rahman mengatakan dan menjamin biaya pengobatan bayi akan di tanggung oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Mudah-mudahan penyakit bayi ini bisa segera diangkat dan operasi segera. Saya berharap dia bisa kembali ceria seperti anak-anak yang lain.” Harapan Ketua TP PKK Prov. Riau setelah melihat langsung kondisi sang bayi.

Direktur RSUD Arifin Achmad mengatakan, setelah tiba tadi malam di RSUD, bayi tersebut langsung dilakukan observasi dan segera ditangani oleh dokter terkait.

Direktur RSUD menambahkan bahwa pihaknya siap menangani bayi tersebut.

“Kami siap menangani bayi tersebut. Apalagi memang RSUD Arifin Achmad sudah menjadi pusat rujukan kanker di Riau.” Tambah Direktur RSUD Arifin Achmad.

Berdasarkan keterangan dokter, berdasarkan observasi tadi malam , keadaan si pasien cukup baik. Dari riwayat penyakitnya kemungkinan sementara ini bukan kanker.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.