Gencarkan Taman Obat Keluarga di Provinsi Riau, Gubri : Saya Dukung 1000 Persen

Pekanbaru – Selasa, (03/10/2017). Usai Tim Penilai dari Pusat Kemenkes RI datang dalam rangka melakukan penilaian terhadap  Taman Obat Keluarga (TOGA) Lavender I kategori desa terpencil di Desa Tanjung Kuras Kecamatan Sungai Apit.  Kali ini giliran Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional yang menyempatkan hadir di Pekanbaru.

Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional dr. Ina Rosalina Dadan, Sp. A(K), M.Kes dan Tim Penilai lomba TOGA didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM berserta Pejabat Struktural Dinkes Riau berdiskusi bersama Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A bertempat di Kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dalam diskusi ini Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional ingin membuat suatu wilayah Taman Obat Keluarga seperti di daerah Tawamangu, Jawa Tengah. Dan rencananya akan dibuat di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim.

Gubernur Riau mengatakan “Pokoknya apapun itu yang terbaik untuk masyarakat Riau, saya akan dukung 1000 persen”, Ungkapnya.

Dalam hal ini, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional juga mengatakan “Kami akan jalani dulu program pelayanan kesehatan tradisional dengan Taman Obat Keluarga ini secara sedikit demi sedikit, yang terpenting program ini jalan”, Ujarnya.

Untuk pembangunan Taman Obat Keluarga di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan berkolaborasi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Seperti diketahui Taman Hutan Raya Sultan Syafrif Hasyim ini memiliki lahan seluas 6.172 Ha.  Dan sebagian ini akan dipakai untuk pembangunan Taman Obat Keluarga.

Sehabis diskusi bersama Gubernur Riau, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional dan Tim Penilai TOGA bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinisi Riau dan Pejabat Struktural Dinkes Riau menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi yang ingin dibangun Taman Obat Keluarga ini dan disambut baik oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Drs. Yulwiriati Moesa Apt, M.Si.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.