Dinkes Tampilkan Keragaman Pakaian Budaya Indonesia Pada Upacara Peringatan HUT RI ke 72

Kamis (17/08/2017) bertepatan dengan HUT RI Ke-72. Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang dihadiri seluruh Pejabat Esselon III, IV dan Staf Dinas Kesehatan Provinsi Riau termasuk UPT Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

            Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM dalam sambutan Gubernur Riau     menghimbau “Mari bersama-sama kita berdedikasi, demi memperbaiki kondisi Negara dan khususnya Provinsi Riau tercinta menjadi lebih baik. Bagi aparatur, mari kita bangun pelayanan yang bersih, berwibawa dan juga menjungjung intregitas dalam bekerja”.

            Dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau memberikan Satya Lencana Bagi 3 Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Riau yakni kepada Muji Astuti, Amd, Rasidin, dan Ahmad B. sebagai penghargaan masa baktinya dengan maksud untuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

            Berbeda dari tahun sebelumnya, selain Upacara Bendera dan Pemberian Satya Lencana, Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga menampilkan beberapa keragaman pakaian adat Indonesia dalam memperingati HUT-RI 72 ini sebagai bentuk simbolis Bhinneka Tunggal Ika. Beberapa pakaian adat yang ditampilkan antara lain pakaian adat Jawa, pakaian adat Aceh, pakaian adat batak Sumatera Utara, pakaian adat Sunda, pakaian adat Melayu Riau dan pakaian adat Banjar Kalimantan.

            Setelah mengikuti rangkaian upacara di Dinas Kesehatan, pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Riau melanjutkan mengikuti apel di Kantor Gubernur Riau.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.