DINKES RIAU TERUS BERUPAYA AGAR SEMUA RUMAH SAKIT DI PROVINSI RIAU TERAPKAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sistem komputerisasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat.

Sesuai Permenkes nomor 82 tahun 2013 tentang sistem informasi manajemen rumah sakit yang menjelaskan setiap Rumah Sakit wajib menyelenggarakan SIMRS, dan sampai saat ini berdasarkan hasil evaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Riau di RS Pemerintah dan Swasta se- Provinsi Riau, masih ditemukan yang belum menerapkan SIMRS.

Oleh sebab itu, Selasa (02/07/2019). Bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau adakan kegiatan Pertemuan Harmonisasi dan Sinkronisasi Data Rumah Sakit di Provinsi Riau yang diikuti pemegang program data RS dan tenaga IT RS Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM dalam sambutannya mengatakan setiap Rumah Sakit wajib melakukan pencatatan dan pelaporan tentang semua kegiatan penyelenggaraan RS dalam bentuk Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit”.         

“Selain itu sistem ini bisa meningkatkan akurasi data pasien, proses verifikasi dan klaim jadi lebih cepat, kecepatan pengolahan data dan informasi layanan bisa meningkat serta adanya transparansi pembiayaan karena perekaman data pada sistem sama,” ujar Mimi.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.