Dinkes Riau: Adakan Pertemuan Penguatan Forum Kabupaten / Kota Sehat (KKS) Tingkat Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani, Apt. MM membuka acara pertemuan penguatan forum Kabupaten/ Kota Sehat (KKS) tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Riau di Hotel Pesonna Pekanbaru, Rabu (6/03/2019). Dimana beliau didampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Riau Drs. Dedi Parlauangan, Apt. MH.

Dalam pidato sambutannya beliau mengungkapkan bahwa “pada tahun 2019 ini terdapat 4 (empat) Kabupaten/Kota yang ikut verifikasi KKS tingkat Pusat antara lain Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Bengkalis” ungkapnya

Beliau juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan pembangunan perkotaan dan perdesaan perlu mengikut sertakan masyarakat sebagai upaya pembangunan masyarakat. Adanya penghargaan Swastisaba dalam penyelenggaraan verifikasi Kabupaten/Kota Sehat merupakan salah satu bukti pengakuan dari pemerintah Pusat terhadap komitmen pemerintah daerah dalam mewujutkan suatu kondisi wilayah hidup bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni sebagai tempat bekerja bagi warganya agar dapat meningkatkan produktifitas dan ekonomi sehingga mampu meningkatkan kehidupan dan penghidupan masyarakat.

“Pada tahun 2017 Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Swastisaba dengan kategori Padapa yang mana Kabupaten/ Kota Sehat dengan kualifikasi pemantapan” ungkap Dra. Hj. Mimi Yuliani, Apt. MM, Rabu (6/03/2019) di Hotel Pesona Pekanbaru.

Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan dari 8 Kabupaten/Kota yang belum terpapar Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat ( Kabupaten Kampar, Pelalawan, INHU, INHIL, ROHIL, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai) yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan BAPPEDA, Lintas Sektor dan Lintas Program terkait Organisasi perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Riau sebanyak 24 orang peserta.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.