Dinkes Riau Adakan Pertemuan Pemutalhiran Data Sarana Kefarmasian dan Revieu Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Pelayanan Kefarmasian

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Kadiskes Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian drg. Zulfa Devisra, M. Kes membuka acara pertemuan revieu Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Pelayanan Kefarmasian, serta pertemuan  Revieu Pemutakhiran data kefarmasian dan Alat Kefarmasian Se Provinsi Riau Tahun Anggaran 2019 di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (11/03/2019).

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kefarmasian dan Alat Kesehatan Nurul Fadillah, S.Si, Apt, M. Si menyampaikan bahwa “tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk memperoleh data kefarmasian dan Alkes yang valid dan akurat mulai dari Provinsi sampai ke Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau serta untuk koordinasi perencanaan, evaluasi Dana Alokasi Kesehatan (DAK) tahun 2018 s/d 2020 dan koordinasi pengelola data Program Kefarmasian, Alkes dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat” sampainya.

Beliau juga menyebutkan bahwa “Pertemuan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari pengelola data dilingkungan Dinkes Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Subbag. Perencanaan 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau serta lintas sektor (IFK Provinsi, BPKAD Kabupaten/Kota, DPMPTSP Kabupaten/Kota, IFK Kabupaten/Kota) se Provinsi Riau” sebutnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian drg. Zulfa Devisra, M. Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyebutkan bahwa “ tantangan saat ini adalah keterbukaan yang mana semua informasi dapat di akses oleh siapa saja, dimana saja dan dapat dicari dalam waktu singkat sehingga diperlukan data dan informasi yang lengkap, akurat dan mutakhir” sebutnya

“Dalam pertemuan pemuktahiran data sarana kefarmasiaan dan Rivieu Dana Alokasi Khusus yang bertujuan untuk peningkatan validasi data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi serta Kabupaten/Kota, dengan menggunakan aplikasi SIMADA (Sistem Informasi Manajemen Data) Kefarmasian yang di input oleh Kabupaten/Kota serta Provinsi berharap dapat menghasilkan data dan informasi yang lengkap, akurat dan mutakhir ” ungkapnya.

Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya pertemuan ini akan menjamin validasi data yang dilaporkan, up dating data sarana secara berkala realtime serta dapat dijadikan sebagai data untuk pembinaan kepada sarana kefarmasian yang ada di Provinsi Riau.

Turut hadir Kepala Subbag. Perencanaan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Achmad Jajuli, SKM, MKM sebagai Narasumber dalam pertemuan tersebut.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.