DINKES RIAU ADAKAN EVALUASI DATA e-MONEV PENGAWASAN KUALITAS AIR MINUM

Pemerintah Indonesia memiliki komitmen yang tertuang dalam RPJMN tahun 2015-2019 tentang akses universal (100%) air minum dan sanitasi pada tahun 2019 melalui kegiatan dari Program Pengawasan Kualitas Air Minum (PKAM).

Pengawasan Kualitas Air Minum dan sanitasi dasar adalah merupakan tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) Dinas Kesehatan melalui Seksi Kesehatan Lingkungan dalam upaya menjamin kualitas air minum yang di akses oleh masyarakat.

Berdasarkan data yang masuk pada sistem e-MONEV PKAM, Provinsi Riau baru mencapai 41,4% dan belum mencapai target yang dicanangkan (45%).

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau lakukan kegiatan Evaluasi Data e-MONEV Pengawasan Kualitas Air Minum (PKAM) bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru dan dibuka langsung  oleh Plh. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dr. Yohanes, M.Si, Senin (19/08/2019).

dr. Yohanes, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan dengan adanya Evaluasi terhadap kegiatan ini yang telah dilakukan sangat penting, guna melanjutkan program ini kedepan dengan beberapa skala prioritas yang didapat dari hasil monitoring setiap Kabupaten/Kota.

“Selain itu tujuan pertemuan ini agar peserta mampu dan memahami sistem pelaporan serta mengevaluasi data yang tertuang dalam e-MONEV PKAM serta membuat rencana tindak lanjut kegiatan pengawasan kesehatan lingkungan khususnya program Pengawasan Air Minum disetiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau sehingga sistem pengawasan di masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik”, ungkapnya.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.