Dinkes Prov. Riau Tingkatkan SDM Kab/Kota Dalam Penyusunan District Health Account

District Health Account atau sering disebut DHA  merupakan proses pencatatan dan klasifikasi data biaya kesehatan yang menggambarkan aliran dana dan belanja kesehatan dalam sebuah sistem kesehatan mulai dari sumber sampai pemanfaatannya, alokasi menurut kelompok serta sosial ekonomi dan epidemiologi.

Dalam penyusunan DHA Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau lakukan pertemuan Peningkatan Kapasitas SDM Dalam Penyusunan DHA Tingkat Provinsi di Hotel Angkasa Garden pada Rabu lalu (24/09/19) bersama Kabupaten/Kota untuk mendapatkan data realisasi anggaran yang valid dalam penyusunan DHA tersebut.

Lebih jauh lagi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Yohanes, M.Si saat mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Pertemuan tersebut menjelaskan tak hanya data realisasi saja, peran Sumber Daya manusia juga sangat mempengaruhi kualitas dari dokumen yang disusun, baik dalam proses pengentrian data maupun dalam proses analisis data yang sudah dientri sampai menjadi sebuah dokumn DHA  disetiap Kab/Kota.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan berharap dari pertemuan ini, pengetahuan dan keterampilan petugas dalam penyusunan DHA lebih meningkat dan lebih terampil dalam dalam ketersediaan maupun kapasitas SDM.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.