Demi Percepatan Eliminasi Penyakit TB 2030, Dinkes Bentuk Struktur Koalisi Organisasi Profesi Indonesia (KOPI) Tuberkulosis Tingkat Provinsi Riau.

Pekanbaru – Kamis, (24/01/2019). Dinas Kesehatan Provinsi Riau adakan rapat pembentukan struktur KOPI Tuberkulosis bertempat di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pada Rapat ini dihadiri sebanyak 35 orang yang berperan penting dalam eliminasi TB pada tahun 2030.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM selaku pemimpin rapat pembentukan ini mengatakan tujuan pembentukan Koalisi Organisasi Profesi Indonesia ini untuk menyatukan semua organisasi profesi yang terlibat dan mempunyai komitmen  dalam upaya penanggulangan TB di tingkat nasional, provinsi khusunya di Provinsi Riau dan kabupaten/kota melalui jejaring Public Private Mix .

Dan harapan kedepannya pada KOPI Tuberkolosis ini :

  1. Sebagai wadah information sharing tubercolosis setiap anggota profesi.
  2. Sebagai think tank untuk menggerakkan dan memicu berjalannya layanan TB standar dan jejaring PPM.
  3. Sebagai Praktisi Ahli di tempat praktik yang merupakan bagian dari jejaring PPM dalam pelayanan TB dan pelaporan kasus TB.
  4. Sebagai tenaga ahli, motivator, fasilitator, pelaksanaan pelayanan kesehatan dan mendorong terbentuknya jejaring internal layanan TB yang sinergis.
  5. Sebagai fasilitator untuk meningkatkan kapasitas petugas kesehatan fasyankes melalui pelatihan, pembinaan, supervisi dan monitoring.

 

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.