Demi Keberhasilan Pelaksanaan Imunisasi Rutin di Provinsi Riau, Dinkes Riau Gelar Pertemuan Teknis Dan Evaluasi Imunisasi

Kegiatan Imunisasi merupakan salah satu prioritas pemerintah sebagai salah satu bentuk komitmen baik secara nasional maupun global.       

Cakupan Imunisasi harus dipertahankan tinggi dan merata diseluruh wilayah termasuk Provinsi Riau. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan terjadinya daerah kantong yang akan mempermudah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB).

Masalah lain yang harus dihadapi adalah munculnya kembali penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) yang sebelumnya telah berhasil ditekan, maupun penyakit menular yang baru.

Cakupan imunisasi di Provinsi Riau tahun 2018 masih belum mencapai target yang ditetapkan, meliputi Imunisasi Dasar 73% (Target 95%) dan Imunisasi Dasar Lengkap 71% (target 92,5%).

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau adakan Kegiatan Pertemuan Teknis dan Evaluasi terkait Imunisasi se- Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau bertempat di Hotel The Zuri Pekanbaru, Senin (29/04/2019).

Dalam hal ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM dalam kata sambutannya mengatakan “melalui forum ini saya meminta kepada kita semua yang hadir dalam forum ini untuk melakukan evaluasi dan secara bersama membangun komitmen untuk imunisasi di Provinsi Riau dapat mencapai target yang telah ditentukan.”

Kadiskes Riau yang akrab disapa Mimi juga berharap “untuk keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin di Provinsi Riau, maka saya berharap dengan adanya kegiatan pertemuan ini dapat dilakukan identifikasi permasalahan dan hambatan yang ditemui dilapangan, sehingga muncul inovasi dalam mengatasi permasalahan yang ada.”

Selain itu, kita semua juga harus lakukan penguatan PWS (Pemantauan Wilayah Setempat) dengan memetakan wilayah berdasarkan cakupan dan analisa masalah untuk menyusun kegiatan guna mengatasi masalah setempat.

Jenis Publikasi: 

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.