Dalam Rangka Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat, Dinkes Riau Adakan Pertemuan Pembekalan Aoc ( Apoteker Agent Of Change )

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan Obat di tingkat Provinsi Riau telah dilakukan pada bulan maret 2017 di pekanbaru dengan mengundang Apoteker perwakilan di 12 Kab/Kota. Dalam kegiatan tersebut juga melibatan Organisasi wanita, kepemudaan, organisasi profesi, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Majelis taklim.

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan Obat di Provinsi Riau sendiri telah dilakukan sejak tahun 2016, dimana Kab. Siak pada waktu itu adalah sebagai Pilot Project dari Kementerian Kesehatan. Dari 12 Kab/Kota sudah 8 Kab yang dilakukan Sosialisasi Gema Cermat, sehingga tinggal 4 Kab/Kota yang belum dilakukan sosialisasi Gema Cermat diantaranya Kabupaten Bengkalis, Kuansing , Dumai dan Kepulauan Meranti .

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam memilih, mendapatkan, menyimpan dan menggunakan obat dengan benarRabu ( 03/07/2019) Dinas Kesehatan Provinsi Riau melalui Seksi Kefarmasian dan Alat Kesehatan nya melaksanakan kegiatan pertemuan pembekalan AOC ( Apoteker Agent Of Change ) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Dimana pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Yohanes, M. Si membuka acara pertemuan tersebut.

Dalam pidato sambutannya beliau berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini "bertambahnya jumlah masyarakat, kader kesehatan dan tenaga kesehatan lain serta stake holder terkait yang tersosialisasikan tentang edukasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat".

Pertemuan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari 5 Kabupaten/Kota yang mana diantaranya Kab. Bengkalis, Kota Dumai, Kab. Kuansing, Kab. Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.