Berikan Pemahaman Tentang Pengawasan Internal, Dinkes Riau Ingin pemahaman dan keterampilan pelaku masyarakat sekolah Meningkat

Tak dapat dipungkiri, bahwa Tempat-Tempat Umum (TTU) seperti toilet/jamban dan sarana air yang merupakan sarana yang ada di fasilitas pendidikan memiliki resiko menularnya penyakit . Berdasarkan laporan tahun 2018 Dinas Kesehatan Provinsi Riau, capaian pengawasan Tempat – Tempat Umum (TTU) yang memenuhi syarat kesehatan sebesar 45, 75%. Hal ini belum mencapai target Nasional tahun 2018 yaitu sebesar 65%.

Karena masih belum tercapainya terget tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau terus menggesa pelaku masyarakat sekolah SD, SMP/sederajat maupun SMA/sederajat dengan melakukan pembinaan dan pengawasan agar kesehatan lingkungan sekolah melalui Inspeksi Kesehatan Lingkungan di setiap fasilitas kesehatan dapat dilaksanakan sehingga meningkatnya pemahaman dan keterampilan pelaku masyarakat sekolah tersebut dalam melakukan pengawasan internal terhadap Tempat-Tempat Umum (TTU) yang ada di sekolah.

Pada Pertemuan Orientasi Pengawasan Internal (Seluruh Pelaku Masyarakat Sekolah SD, SMP/Sederajat yang diselenggarakan di Hotel Furaya Pekanbaru hari Minggu (14/05/19), Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Drs. Dedi Parlaungan, Apt saat mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengharapkan kualitas SDM terhadap pelaku masyarakat sekolah tersebut semakin meningkat dalam pelaksanaan pengawasan Internal serta meningkatnya kualitas SDM sanitarian Puskesmas dalam pelaksanaan pengawasan/Inspeksi Kesehatan Lingkungan Sekolah SD, SMP/sederajat maupun SMA sederajat.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.