Hadiri Peresmian Puskesmas Anak Setatah di Kabupaten Kep. Meranti, Kadinkes Berharap Pelayanan Kesehatan Semakin Meningkat

peremsian puskesmas anak setatah kepulauan meranti

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM hadiri Peresmian Puskesmas Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (08/02/2021).

Puskesmas yang dibangun menggunakan dana DAK tahun 2020 tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kep. Meranti Drs. H. Irwan Nasir.

Dijelaskan Bupati bahwa Puskesmas Anak Setatah termasuk wilayah kerja yang istimewa, dimana saat ini pembangunannya sudah memasuki empat tahap dengan penganggaran yang berbeda.

Lebih rinci lagi bahwa pembangunan pertama dilakukan pada zaman Bengkalis. kemudian pada tahun 2012 dilakukan pembangunan melalui APBD kabupaten Kepulauan Meranti kemudian tahun 2015 itu dibantu dari APBD provinsi dan pada tahun 2020 kemarin Puskesmas Anak Setatah kembali mendapat bantuan bantuan pembangunan melalui dana DAK.

sambutan kadinkes riau saat peresmian puskesmas anak setatah

Ditempat yang sama , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengharapkan dengan adanya bangunan gedung baru di Puskesmas Anak Setatah tersebut, akan semakin meningkatnya pelayanan kesehatan di Kepulauan Meranti Kususnya di Kecamatan Rangsang Barat.

Turut Hadir Sekda Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah, anggota DPRD Sopandi Rozali, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dr. Misri Hasanto, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Kepala UPT Puskesmas Anak Setatah Vellyna Septy Widiya, sejumlah pejabat OPD, dan yang mewakili pihak kepolisian dan TNI.

kategori_berita