77 Dokter Internsip Angkatan II Periode Mei 2019 Siap di Tempatkan di 4 Kab/Kota di Provinsi Riau

Sebanyak 73 orang dokter internsip yang berasal dari 12 Fakultas Kedokteran yang ada di Indonesia kembali ditempatkan di Provinsi Riau pada Angkatan II Periode Mei tahun 2019 ini. Hal ini sampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan drg. Zulva Devisra, M. Kes saat mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada acara Lepas Sambut Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan II Periode Mei 2019 di Hotel Jatra Pekanbaru, Kamis (09/05/19).

Kabid SDK drg. Zulva Devisra, M. Kes mengharapkan kepada para dokter internsip ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat selama bertugas serta tercapainya kemandirian dan pemahiran dalam bertugas.

Sebelumnya sekitar 66 orang dokter internsip telah melaksanakan internsipnya yang tersebar di daerah-daerah Provinsi Riau dan pada Angkatan II Periode Mei ini, 77 orang dokter tersebut nantinya akan disebar di 4 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Rohul.

Ditempat yang sama Ketua PIDI Pusat dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM menjelaskan bahwa pelaksanaan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) telah memasuki tahun yang ke-9. Lebih jauh lagi, Ketua PIDI pusat tersebut juga menjelaskan jumlah dokter yang telah mengikuti PIDI sejak tahun 2010 sampai dengan Angakatan I Periode Februari 2019 sebanyak 57.581 dokter yang berasal dari 73 fakultas Kedoktean yang penempatannya tersebar di 34 provinsi.

Ketua PIDI Pusat dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM mengharapkan kepada para dokter Internsip untuk berkomitmen dalam bertugas di wahana dengan sepenuh hati, menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan, mampu beradaptasi dengan budaya setempat serta mampu menjadi dokter yang baik serta profesional.

Turut hadir Ketua PIDI Provinsi Riau dr. Ruswaldi Munir, Sp. KO, Ketua PIDI Pusat dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, Direktur Rumah Sakit RSUD Arifin Achmad, pengurus AIPKI, serta pendamping peserta internsip angkatan II Tahun 2019.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.